Rabu, 29 Desember 2010

tugas

NAMA : NUR ARIFAH
KELAS : 1EB11
NPM : 28210906


BISNIS ONLINE

Mencari Pekerjaan Sampingan
Mencari pekerjaan sampingan bisa dilakukan bila Anda bisa mengatur waktu atau Anda punya waktu untuk bekerja di tempat lain disamping Anda tetap bekerja di tempat Anda bekerja saat ini. Hal ini memang akan menambah waktu Anda untuk bekerja seperti mengambil pekerjaan diwaktu malam hari, hari sabtu maupun hari minggu. Mengurangi waktu Anda beristirahat maupun mengurangi waktu berkumpul dengan keluarga maupun teman-teman Anda. Tapi memang apa boleh buat, karena tujuannya adalah untuk meningkatkan penghasilan. Pilihan lainnya....
Memulai Bisnis Sampingan atau Bisnis Sendiri sambil tetap bekerja mungkin dilakukan.
Dahulu...memulai bisnis sampingan atau memulai bisnis sendiri hampir tidak mungkin dilakukan sambil bekerja, karena Anda tidak punya waktu untuk mengurusinya, karena pada awal memulai bisnis, Anda perlu mengawasinya, mengontrolnya bahkan mengerjakannya sendiri semua bisnis Anda karena bisnis Anda belum memberikan hasil untuk membayar karyawan untuk menjalankan bisnis tersebut, sedangkan Anda sendiri tetap perlu bekerja agar penghasilan yang sudah ada saat ini tidak nol....
Tapi zaman sekarang ini hal tersebut sangat bisa dilakukan. Memulai bisnis sampingan atau bisnis sendiri, bisnis yang Anda inginkan, bisnis yang Anda impikan dan bisnis yang bisa menghasilkan uang dan membebaskan Anda dari keadaan kekurangan uang dan juga membebaskan dari keadaan kekurangan waktu untuk diri Anda sendiri maupun keluarga Anda. Semua orang punya cita cita ingin memiliki bisnis sendiri, seringkali bingung bagaimana memulainya
Peluang Usaha atau Peluang Bisnis terbaik saat ini yang ada adalah Memulai Bisnis Online
menjalankan bisnis online. Mengapa?
Karena bisnis online tidak memerlukan kehadiran Anda disana untuk mengawasi bisnis Anda. Anda bisa tetap bekerja sesuai dengan pekerjaan Anda saat ini dan membangun bisnis online Anda, tidak perlu mengaji karyawan karena tidak memerlukan karyawan, tidak perlu menyewa tempat usaha, tidak perlu mengeluarkan modal banyak, tetapi cukup dijalankan dari rumah dengan sebuah komputer.
Ya, dari rumah tempat tinggal Anda sekarang ini atau sebenarnya bisa dari mana saja. Karena yang diperlukan sebenarnya hanya Anda perlu menggunakan komputer dan akses internet. Komputer dan akses internet pun bisa juga hanya menyewa tempat di warnet dengan biaya perjamnya.
 Lalu apa bisnis online itu, apa yang dikerjakan, apa yang dijual dan bagaimana bisa menghasilkan uang?
Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet. Prinsipnya sama seperti menjalankan bisnis offline, ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu dijual agar bisa menghasilkan uang. Jadi bukan bisnis maya. Ada pertukaran antara nilai tambah dengan uang, tidak dengan sendirinya Anda mendapatkan penghasilan, tapi ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu Anda jual untuk menghasilkan uang, sama seperti menjalankan bisnis offline. Tapi bedanya, bisnisnya dijalankan secara online di internet. Pemasaran dilakukan melalui internet dan pembelinya didapat melalui internet.
 Permulaan merintis bisnis online
Bisnis Online adalah bisnis yang dijalankan secara online atau melalui internet. Bisnis Online banyak macamnya sebagaimana bisnis yang kita kenal selama ini. Tapi secara umum Bisnis Online dibagi menjadi 3 jalur yaitu Bisnis Penjualan/Jasa, Pemasaran dan Periklanan. Untuk sukses di jalur manapun, inilah yang WAJIB di lakukan:
1. BUAT WEB BISNIS. Pebisnis Online perlu belajar bagaimana membuat blog dengan cepat dan mudah. Rekomendasi saya adalah WordPress yang sudah terbukti mudah diinstall, mudah digunakan dan paling aman dibandingkan mesin-mesin blog yang lainnya
2. SULAP[ MENJADI MESIN UANG. Berikutnya anda perlu belajar bagaimana membuat sebuah web penjualan seperti web toko online atau web affiliasi. Sebagai premium member cafebisnis, anda akan mendapatkan panduan cara membuat web toko online berbasis WordPress. Jika anda ingin memiliki web dengan system affiliasi sendiri
3. MENAJADI NO 1 DI GOOGLE. Web keren, fasilitas oke, produk mantap tapi kalau ndak ada yang tahu dan berkunjung sama aja bohong. Salah satu mesin penarik pengunjung paling mantap, gratis dan tertarget adalah Search Engine seperti Google. Setelah web jadi, tugas anda berikutnya adalah Menjadikan Blog anda Nomor 1 di Google.
 Macam Jenis Bisnis Online Yang Menghasilkan Uang
Ada berbagai macam pekerjaan Online atau bahasa kerenya Bisnis Online Internet. Sebagian orang banyak yang belum mengetahui tentang bisnis yang bisa dijalankan di Internet. Sebenarnya banyak macam dan jenis pekerjaan atau bisnis yang bisa di jalankan di Internet. Baik yang jenisnya serius atau cuman sekedar hoby yang bisa menghasilkan uang.antara lain :
1. Adsense Periklanan
Bisnis adsense atau iklan adalah bisnis yang berkaitan dengan pemasaran melalui internet. Cara kerjanya dengan menjual jasa dengan cara mengiklankan suatu bisnis / Jasa atau mengiklankan website perusahaan atau yang sejenis dengan maksud untuk mengenalkan suatu produk atau jasa atau jenis bisnis lainnya agar lebih dikenal dan memasyarakat.
Teknik atau cara kerja yang sering digunakan sebagai berikut :
• Memasang banner suatu website , produk atau website di website atau blog yang kita miliki.
• Memasang link situs suatu website yang dikenalkan di website atau blog kita.
Untuk bisa menjalankan bisnis ini tentunya kita harus mempunyai website atau blog yang akan kita jual space / tempat dimana kita bisa memasang iklan iklan tersebut.
Sedang cara kita mendapatkan client atau mitra bisnis ini yaitu :
• Dengan secara langsung negosiasi untuk menjual space iklan ke pihak penyewa tempat iklan
• Mendapatkan order pemasangan iklan tersebut dari perusahaan broker iklan atau pengepul iklan
2. Affiliate Marketing
Affiliate Marketing adalah pemasaran berbasis Internet praktek di mana imbalan bisnis satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang ditimbulkan oleh upaya pemasaran afiliasi.
Dalam bahasa mudahnya kita membantu memasarkan suatu produk (Biasanya di sertai dengan memeberi penjelasan atau detail barang atau jasa yang dipasarkan) kita mendapatkan imbalan bila terjadi transaksi penjualan suatu produk atau jasa. Jadi kita membantu memasarkan suatu produk tanpa kita harus mempunyai atau membeli produk produk tersebut
Biasanya metode imbalanya adalah dengan persentase dari jumlah nilai transaksi yang terjadi.
Contohnya : Affiliate Marketing Amazon
3. Referral Business
Referral Business adalah merekomendasikan secara pribadi, mendukung, dan meneruskannya ke profesional yang berkualifikasi atau jasa yang dapat melayani kebutuhan mereka.
Referral Business sebenarnya hampir mirip dengan Affiliate Marketing, yaitu tugas kita adalah memberi arahan atau menunjukan kepada seseorang untuk membeli atau menggunakan suatu produk atau jasa melalu link referal bisnis yang kita miliki sebagai identitas Referral mitra kita.
Metode imbalanya biasanya ditentukan sejumlah nilai uang yang telah ditentukan oleh pihak mitra bussines kita setiap terjadi transaksi penjualan suatu produk maupun jasa.
Referral Produk /Jasa
• Bluehost Perusahan Hosting dan Domain USA
• Dijamin Murah Perusahaan Hosting dan Domain Indonesia
4. PTC (Pay To Click)
Pay To Clcik adalah bisnis yang menghasilkan uang dengan metode kerja dengan klik iklan. Jadi kita mendapatkan imbalan dari klik iklan yang kita kerjakan. Jumlah iklan dan besarnya imbalan ditentukan perusahaan PTC tersebut..
Contoh Bisnis PTC :
• Cash Lagoon
• OmniBux
Namun Bisnis PTC ini banyak yang scam atau penipuan dalam artian tidak membayar, jadi carilah informasi referensi Bisnis PTC cari informasi PTC tersebut Scam atau bukannya.
 Keuntungan Bisnis Online
Tak dapat diragukan lagi bahwa kini bisnis online memiliki prospek bisnis yang cukup besar. Peluang bisnis yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalankan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya. Mulai dari berjualan barang maupun menawarkan jasa melalui toko online, hingga membantu penawaran produk sebagaireseller maupun affiliate banyak diminati para pencari usaha.
Sama seperti peluang usaha offline, bisnis online pun juga dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Baik keuntungan dalam bentuk materi maupun keuntungan tidak langsung misalnya berupa luasnya jaringan. Dalam menjalankan bisnis online, besar kecilnya keuntungan yang diperoleh tergantung oleh ketekunan serta optimalisasi website maupun media online yang digunakan.
Bisnis online banyak dijalankan oleh masyarakat, karena bisnis online memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh bisnis offline. Berikut beberapa keuntungan bisnis online yang menjadi daya tarik para pencari usaha :
1. Tidak membutuhkan modal usaha yang terlalu besar. Dalam menjalankan bisnis online, modal bukanlah hal utama bagi para pengusaha. Karena banyak peluang yang dapat dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali, modal utama yang seharusnya dimiliki adalah fasilitas komputer dan adanya jaringan internet
2. Menjangkau pasar yang lebih luas dibandingkan toko offline. Keuntungan yang kedua dari bisnis online adalah, luasnya jangkauan pasar. Karena dengan jaringan internet, dapat membantu pemasaran bisnis yang Anda jalankan hingga mencakup semua daerah bahkan sampai ke lain negara. Yang dibutuhkan hanya optimalisasi penggunaan SEO, agar bisnis Anda mudah ditemukan konsumen
3. Biaya operasional yang cenderung lebih murah dibandingkan bisnis offline. Bisnis online dapat dikerjakan dari rumah, dan tidak terlalu membutuhkan biaya operasional yang terlalu tinggi layaknya bisnis offline
4. Memberikan keuntungan baik materi maupun non materi. Keuntungan materi yang diperoleh dari bisnis online tidak kalah besar dibandingkan bisnis offline, karena biaya operasional bisnis online yang cenderung masih rendah. Selain itu keuntungan non materi dengan bertambah luasnya jaringan, juga sangat membantu perkembangan bisnis online yang dijalankan
5. Waktu kerja bisnis online yang tidak terbatas, bahkan nonstop 24 jam. Karena dalam menjalankan bisnis online yang bekerja adalah sistem, sehingga tugas kita sebagai pemilik usaha hanya memberikan follow up atas permintaan yang telah diterima sistem
6. Mudahnya pelayanan yang diberikan kepada para konsumen, dengan fasilitas online yang mendukung. Misalnya untuk pembayaran dapat dilakukan dengan mencantumkan nomor rekening perusahaan Anda, sehingga hasil omset penjualan dapat langsung Anda terima.
 Faktor kegagalan dalam bisnis online adalah :
• Kebanjiran informasi tentang penawaran yang mengimingi-ngimingi mereka dengan berbagai kemudahan dan hasil melimpah, sehingga menyebabkan para pemula tidak fokus, ingin mencoba semua bisnis sehingga tidak ada yang berhasil. Ingat, mulailah dari apa yang anda sukai. Kemudian pilih yang termudah, terakhir pilihlah yang menghasilkan.
• Terlalu cepat Menyerah sebelum menghasilkan. Banyak orang yang padahal kesuksesan itu tinggal selangkah lagi, tapi malah menyerah. Jika anda menjalankan dari apa yang anda sukai, saya yakin anda tidak akan mudah menyerah! Misalkan anda suka jualan kaos, kemudian anda coba buka toko online kaos tersebut dan memasarkannya di internet.
• Tidak mau praktek.
• Males.
• Gampang frustasi.
• Terlalu menyepelekan.
• Tidak punya KOMITMEN dan PRINSIP yang kuat.
• Tidak Memperlakukan bisnis internet layaknya sebuah bisnis.
• Terlalu buru-buru ingin menghasilkan, tanpa kerja dan strategi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar