Senin, 26 November 2012

wirausaha 1


TOPIK             : WIRAUSAHA

TUJUAN          : 1.  Menciptakan lapangan pekerjaan  bagi orang lain
                          2.  Mengajak masyarakat menjadi wirausaha

JUDUL             : NIKMATNYA  MENJADI BOS dalam USAHA SENDIRI (1)




Wirausaha??? ...

Sebagian  orang tidak terlalu tertarik dengan ini, ada yang  takut beresiko ataupun takut akan kegagalan. Wajar memang jika sebagian orang berpendapat seperti itu. Tapi ada sebagian lagi yang berpendapat bahwa menjadi wirausaha adalah kenikmatan tersendiri, karena kita adalah BOS dalam usaha kita sendiri. Dan usaha kita ini akan  menunjukkan seberapa gigihnya kita dalam berusaha dan berkreasi.

Pengertian Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu. Hasil akhir dari proses tersebut adalah penciptaan usaha baru yang dibentuk pada kondisi risiko atau ketidakpastian

Ciri-ciri seorang wirausaha adalah Percaya diri,Berorientasikan tugas dan hasil,Pengambil risiko,Kepemimpinan,Keorisinilan,Berorientasi ke masa depan,Jujur dan tekun
Dijaman yang semakin Modern seperti sekarang ini, tenaga manusia dapat digantikan dengan mesin. Sehingga tingkat pengangguran semakin naik. Banyak orang yang frustasi karena tidak memliki pekerjaan. Jika setiap orang hanya mau bergantung mencari lapangan pekerjaan. Maka, inilah kesempatan untuk para wirausaha untuk menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi mereka. 

Dengan berkurangnya jumlah pengangguran berarti telah banyak orang yang terbantu kehidupan ekonominya. Sehingga Taraf kehidupan bangsa akan mulai membaik. Semoga dengan bermunculannya para wirausaha di Indonesia akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar