Senin, 26 November 2012

wirausaha 2


NIKMATNYA  MENJADI BOS dalam USAHA SENDIRI (2)



Yups.. masih dengan WIRAUSAHA

Jangan takut untuk memulai sebuah Usaha. Kegagalan tidak akan membawa kita pada kehancuran. Justru kegagalan dalam mencoba akan membuat kita lebih kuat dan lebih giat untuk berusaha.

Sifat umum dari wirausaha adalah Memiliki keyakinan, kemandirian, individualitas, optimisme. Dan  Selalu berusaha untuk berprestasi, berorientasi pada laba, memiliki ketekunan dan ketabahan, memiliki tekad yang kuat, suka bekerja keras, energik dan memiliki inisiatif.
Menjadi wirausaha itu nikmat karena :
  1. Kerja keras. Kerja keras itu nikmat. Seperti sehabis berolahraga dan merasakan cucuran keringat membasahi badan, seperti itu kenikmatan yang kita rasakan dengan menjadi wirausaha mandiri. Hasil yang kita  dapat merupakan buah dari keringat tangan sendiri.
  2. Atur waktu. Waktu merupakan aset penting bagi wirausahawan.Sebagai wirausaha, anda harus mampu secara mandiri mengatur waktu untuk menjalankan jadwal-jadwal bisnis anda. Selain itu anda yang mengatur waktu bukan waktu yang mengatur anda.
  3. Menikmati resiko. Resiko adalah tantangan yang anda nikmati sebagai wirausaha.Bahaya dan resiko bisnis merupakan bagian menyenangkan dari nikmat seorang wirausaha.
  4. Ikut menyejahterakan orang lain. Menjadi wirausaha berarti membuka lapangan kerja baru. Ikut membantu orang-orang agar beraksi bersama kita.
  5. Penghasilan sesuai keinginan. Dengan memilih jalan wirausaha, artinya kita  sudah menetapkan diri untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan. Tak ada slip gaji, tapi penghasilan yang kita terima merupakan hasil dari kerja keras dan nikmat Tuhan.
Jangan pernah takut untuk memulai dan mencoba hal yang baru. Nikmati resiko dan tantangan dengan semangat dan keyakinan. Tidak ada pekerjaan yang terlampau mudah, namun tiada kesulitan tanpa jalan keluar. Pasti akan banyak rintangan dalam setiap usaha, liat saja Thomas Alva Edison seorang ilmuwan penemu lampu yang mencoba sampai beribu kali tanpa rasa putus asa untuk mencoba suatu usaha. Dan sebagai imbalannya nama nya kini dikenang sepanjang masa dan wujud usahanya adalah yang bisa kita nikmati sampai sekarang. 
Menjadi wirausaha adalah pilihan luar biasa. Jangan hanya berpikir untuk mencari pekerjaan , tapi rubah pikiran kita untuk mencoba menciptakan lapangan pekerjaan. Setelah membaca kenikmatan menjadi Wirausaha, Tidak ada salah nya kalau kita mau mencoba untuk membangun  sebuah wirausaha, karena menjadi WIRAUSAHA ADALAH PILIHAN LUAR BIASA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar